3+ Rekomendasi Daftar Merek Helm Safety Terbaik

Konten [Tampil]

Daftar Merek Helm Safety Terbaik


Bekerja jadi kebutuhan utama kehidupan setiap orang, apalagi banyak pekerja yang bekerja di luar ruangan sehingga butuh daftar merek helm safety terbaik agar keselamatan pekerja di suatu proyek lebih aman. Karena itu setiap helm safety memerlukan bahan, desain dan proteksi maksimal agar pekerja yang menggunakan helm ini aman saat bekerja di manapun.


Pentingnya Helm Safety bagi Pekerja


Bekerja di luar ruangan maupun tempat terbuka seperti pembangunan, pertambangan dan tempat kerja lain yang membahayakan pasti membutuhkan helm safety. Karena itu daftar helm safety terbaik penting bagi pekerja agar melindungi mereka dari benda asing atau benda kecil lain yang terlempar ke kepala.

Dengan helm safety dijamin kepala anda akan terlindungi karena helm safety memiliki keamanan maksimal untuk melindungi kepala pekerja saat bekerja di tempat terbuka. Selain itu fungsi helm safety lainnya adalah mencegah kepala pekerja saat terjatuh, tergelincir hingga terpleset di berbgai keadaan agar kepala tetap aman.

Alasan lain kenapa helm safety ini penting bagi pekerja adalah meningkatkan ketahanan kepala saat tergelincir atau terjatuh secara tiba-tiba, karena itu pelindung kepala jadi hal penting bagi pekerja tambang maupun bidang kerja membahayakan agar mereka selalu selamat dalam perlindungan dengan menggunakan helm safety.

Visibilitas saat bekerja menggunakan helm safety membantu pekerja dalam membedakan pekerjaan siang dan malam hari, untuk itu setiap pekerja memiliki warna dan jenis helm yang difungsikan saat bekerja pagi dan malam hari.


Rekomendasi Daftar Merk Helm Safety Terbaik


Banyaknya kejadian tidak terduga yang dialami pekerja karena tidak menggunakan helem safety, hal ini jadi kewajiban supervisor untuk mengingatkan pekerja untuk keselamatan pekerja. Karena itu ada rekomendasi daftar merek helem safety terbaik yang bisa anda pilih untuk bekerja agar lebih aman dan terlindungi saat bekerja, Ini rekomendasinya :


  1. Vernitex Diamond


Seperti helm safety model lainnya, vernitex ini merupakan helm berbeda karena ada pengait dan tali yang tersemat pada helm, terbuat dari plastic polipropilena helm ini sangat nyaman digunakan kerena bisa diatur tinggi dan rendahnya. Desain helm ini juga unik dan mirip topi baseball, meski begitu helm ini cocok anda pilih dengan harga Rp 180 ribuan saja.


  1. Gosave Welding


Dikhususkan pada pekerja proyek, helm ini cocok digunakan untuk pengelasan karena helm ini lebih mirip alien dengan kaca pada bagian depan yang menarik. Selain itu kaca helm ini tersemat baterai lithium dan panel surya sehingga bisa anda beli mulai Rp 200 ribuan.


  1. Leopard Safety LPHL 0295


Menggunakan jenis plastik ABS, helm ini di desain seperti topi dengan bagian depannya untuk mengurangi sinar UV yang masuk. Dilengkapi headband atau pengakit dan bisa diatur sendiri membuat helm ini terasa nyaman dan bisa menyesuaikan bentuk kepala pengguna.



  1. Krisbow Safety Helmet


Selanjutnya ada krisbow helmet dimana helm ini memiliki desain sederhana dengan bahan umum yang digunakan yaitu plastic polipropilena, helm ini dilengkapi pengait agar pengguna lebih nyaman menggunakan helm ini dan bisa diubah posisi saat digunakan. Meski  begitu tali pengait pada helm ini merupakan kualitas rendah.


  1. MSA V Gard


Memenuhi kriteria dalam safety pekerja, helm tipe ini merupakan helm berkualitas dan terbukti aman dengan harga yang cukup mahal. Karena itu helm ini banyak dipilih pekerja karena helm ini memiliki titik suspensi agar helm berada di titiknya saat digunakan di kepala.

MSA V Grad, dirancang sebagai daftar helm safety terbaik dengan slot aksesoris yang bisa mengakomodasikan peralatan lainnya. Untuk itu helm ini bisa dibanrol dengan harga cukup mahal yaitu Rp 280 ribuan, jadi helm safety terbaik dengan fiturnya yang nyaman bagi setiap pekerja anda bisa pilih helm ini dengan harga terjangkau.


Tips Menggunakan Helm Safety Agar Lebih Aman


Selain memilih daftar merek helm safety terbaik, ada beberapa tips yang wajib anda tahu sebelum menggunakan helm safety saat bekerja. Hal ini mengurangi risiko cedera pada kepala maupun hal tidak terduga saat bekerja untuk menghindari kecelakaan fatal.


  1. Gunakan Helm Sesuai Kerjaan


Tidak semua pekerjaan memerlukan helm safety, hanya pekerjaan berat dan membayakan seperti pengelasan hingga pertambangan butuh helm safety. Karena itu helm perlu dilihat kualitasnya dan perlu memakainya dengan benar.


  1. Periksa Kondisi Helm 


Meski telah terbiasa menggunakan helm, pekerja perlu memeriksa kondisi helm setiap saat jika terjadi helm bolong maupun kondisi retak untuk meminimalisir kecelakaan kerja. Hal ini harus rutin dilakukan agar hal yang tidak diinginkan tidak terjadi pada setiap pekerja sehingga lebih aman.


  1. Rawat Helm Safety 


Nyatanya helm safety perlu dibersihkan dan dirawat dengan baik, hal ini bertujuan agar helm awet dan nyaman digunakan saat bekerja. Coba cuci helm dengan air hangat dan bersihkan helm hingga bersih, dengan perawatan helm anda bisa nyaman bekerja dengan helm terawat dan berkualitas.

Dengan melihat berbagai kondisi pekerjaan tidak ada salahnya anda mencoba daftar merek sepatu safety terbaik untuk melengkapi kebutuhan setiap pekerja, hal ini juga diutamakan dalam mencari daftar helm safety terbaik dalam melindungi pekerja saat bekerja di lapangan. Yuk penuhi kebutuhan utama saat bekerja di lapangan dengan helm safety terbaik!



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama