Informasi Lengkap, Harga Excavator PC75 Bekas hingga Kekurangan dan Kelebihannya

Konten [Tampil]

 

Harga Excavator PC75 Bekas

Excavator merupakan salah satu jenis alat berat multifungsi yang banyak digunakan di berbagai bidang pekerjaan. Excavator PC75 dari Komatsu menjadi salah satu jenis excavator yang cukup banyak digunakan karena memiliki keunggulan tersendiri. Terlebih, harga excavator PC75 bekas saat ini memang cukup terjangkau sehingga membuatnya banyak dicari. 



Untuk mendapatkan excavator satu ini, Anda haruslah lebih dulu mengetahui tentang spesifikasi serta referensi harga di pasaran. Maka dari itu, penting bagi Anda untuk menyimak informasi berikut ini. 



Spesifikasi Excavator PC75



Harga Excavator PC 75




Hal pertama yang harus Anda perhatikan ketika hendak membeli alat berat apapun yaitu spesifikasinya. Anda tidak hanya perlu mengetahui harga excavator PC75 bekas saja tetapi spesifikasi merupakan hal dasar yang haruslah Anda pahami sebelumnya. Hal ini karena spesifikasi lah yang menentukan apakah alat satu ini sesuai dengan kebutuhan pekerjaan Anda.


Baca Juga : Rekomendasi merek Excavator Terbaik



Excavator mini besutan Komatsu merupakan excavator terbaik di kelasnya. Dari segi fisiknya pun, excavator mini dari Komatsu ini memiliki besaran yang cukup membuatnya dilirik oleh banyak orang. Alat berat satu ini memiliki berat operasional sebanyak 7400 kg membuatnya lebih mudah untuk dipindahkan. Selain itu, tinggi dari excavator ini yaitu 2,66 m dengan panjang sekitar 6,01 m, serta lebarnya 2,05 m. 



Kapasitas bucket yang digunakan oleh excavator PC75 ini yaitu sebesar 0,30 m3. Anda dapat menggunakan excavator ini untuk membuat galian yang kedalaman maksimumnya mencapai 4,250 m. Untuk net power yang dimiliki oleh excavator Komatsu satu ini yaitu sekitar 2300 rpm/ 51 kw. 



Keunggulan Excavator PC75

Walaupun harus memperhatikan harga excavator PC75 bekas yang ingin dibeli, Anda juga perlu mengetahui mengenai keunggulan alat berat tersebut. Pastikan harga yang ditawarkan memiliki keunggulan yang sepadan. 



Setiap alat berat yang laris di pasaran pasti memiliki suatu keunggulannya masing-masing. Begitu juga dengan Excavator PC75 yang sangat laris di pasaran memiliki beberapa keunggulan tersendiri. Untuk mengetahui keunggulan dari mini excavator Komatsu yang laris ini, berikut adalah informasinya. 



Menggunakan Mesin Hidrolik Baru

Mesin hidrolik merupakan mesin yang cara kerjanya berdasarkan fluida serta tekananannya yang kemudian disebar ke segala arah. Dengan begitu, fluida dan tekanan yang tersebar tersebut mampu mengangkat material berat yang ada pada bucket excavator. 



Excavator PC75 yang menggunakan mesin hidrolik baru membuatnya semakin unggul dibandingkan dengan yang lainnya. Dengan menggunakan sistem tersebut, pergerakan dan daya angkat dari excavator menjadi lebih fleksibel dan presisi. Selain itu, usia pakai dengan sistem ini lebih bertahan lama sehingga lebih menghemat biaya perawatan. Keunggulan lain dari penggunaan sistem hidrolik ini yaitu pengoperasiannya yang cukup mudah karena memiliki kontrol yang sederhana sehingga dapat digunakan oleh operator pemula sekalipun. 



Memiliki Kabin Bundar

Keunggulan lain yang dimiliki excavator Komatsu PC75 yaitu kabinnya yang berbentuk bundar. Dengan kabin yang berbentuk bundar tentu menjadi keunggulan tersendiri yang tidak banyak dimiliki oleh excavator jenis lain. 



Kabin bundar sendiri menjadi suatu keunggulan karena dengan kabin seperti ini, operator dapat lebih leluasa dalam mengoperasikan alat beratnya. Hal tersebut karena kabin bundar umumnya memiliki ruang operator yang lebih luas. 



Menggunakan Seri Offset Boom

Hal menarik lainnya yang harus Anda ketahui selain harga excavator PC75 bekas yaitu fitur offset boom yang digunakannya. Saat ini, tidak banyak excavator mini yang menggunakan fitur tersebut. Padahal fitur tersebut dapat sangat membantu dalam menyelesaikan pekerjaan dengan cepat. 



Offset boom merupakan sebuah sistem yang memungkinkan operator untuk berbelok sebanyak 360 derajat dengan praktis. Operator dapat mengendalikan excavator tersebut berputar 360 derajat tanpa memerlukan ruang yang luas untuk berputar. Bahkan, operator bisa mengoperasikannya hanya dengan ruangan yang sempit sekalipun.



Kekurangan Excavator PC75

Selain memiliki keunggulan, excavator PC75 juga memiliki kekurangan yang perlu Anda perhatikan sebelum membelinya. Berikut adalah beberapa kekurangan excavator PC75 yang harus Anda pertimbangkan. 



Maneuver Terbatas

Seperti yang diketahui, excavator bukanlah alat berat yang memiliki manuver baik. Bisa dikatakan, excavator merupakan salah satu alat berat yang manuvernya terbatas dan hanya bisa digunakan pada medan-medan tertentu. 



Tidak seperti alat berat lainnya, excavator PC75 pun yang didesain dengan bodi yang mini tentu masih tertinggal kemampuan manuvernya dibandingkan dengan alat berat lainnya. Penyebab dari terbatasnya maneuver yakni roda yang digunakan pada excavator merupakan roda besi yang saling terhubung sehingga kurang leluasa dalam bergerak di medan-medan tertentu.



Ukuran Bucket Kecil

Selain manuver yang terbatas, kekurangan lainnya yang harus Anda ketahui adalah ukuran bucket yang digunakannya. Karena termasuk ke dalam jenis excavator mini, maka ukuran bucket yang digunakan pun disesuaikan dengan ukuran fisiknya. 



Seperti yang telah disebutkan di atas, excavator PC75 memiliki kapasitas bucket 0,30 m3. Dengan kapasitas tersebut, beban yang mampu diangkat dalam sekali angkat pun tidaklah banyak. Oleh karena itu, apabila Anda ingin memindahkan barang yang banyak, maka perlu dilakukan pemindahan beberapa kali.





Harga Excavator PC75 Bekas

Excavator Komatsu PC75 bekas menjadi salah satu jenis excavator bekas yang paling banyak dicari. Apabila Anda ingin membeli excavator bekas dari Komatsu, maka simaklah informasi berikut yang bisa dijadikan referensi.



Harga Tokopedia

Apabila Anda hendak membeli barang, Tokopedia merupakan salah satu marketplace terpercaya yang banyak digunakan orang-orang. Anda bahkan dapat membeli excavator PC75 dari marketplace satu ini. 



Excavator PC75 yang ditawarkan di Tokopedia bisa dikatakan sangat beragam. Anda bisa menemukan excavator bekas yang dijual dengan harga yang beragam dan dengan spesifikasi yang beragam pula. Harga yang ditawarkan di Tokopedia yaitu mulai dari Rp 300 juta hingga Rp 400 juta untuk satu unit excavator PC75 bekas. Untuk bisa menemukan produk mini excavator Komatsu PC75, Anda bisa mengaksesnya melalui Tokopedia di link berikut ini https://www.tokopedia.com/find/excavator-bekas



Harga OLX

Selain Tokopedia, Anda juga bisa mendapatkan excavator PC75 bekas melalui marketplace OLX. Harga excavator PC75 bekas di OLX juga sangatlah beragam bergantung pada spesifikasi yang ada pada alatnya.



Anda dapat menemukan berbagai produk excavator bekas yang dijual dengan keunggulannya masing-masing. Hal yang menarik dari OLX yakni adanya berbagai metode pembayaran, termasuk cicilan. Dengan begitu, tentu akan meringankan Anda untuk membeli alat berat yang nilainya tidak murah ini. 



Apabila Anda ingin memperoleh referensi produk alat berat excavator PC75 yang ada di OLX, Anda dapat mengunjungi link https://www.olx.co.id/mesin-keperluan-industri_c4846/q-excavator-pc-75. Sebelum melakukan pembelian, pastikan kondisi barang dalam keadaan baik serta harganya yang masuk akal. 



Itulah beberapa informasi terkait harga excavator PC75 bekas serta informasi umum lainnya yang perlu Anda ketahui sebelum membeli alat berat satu ini. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat dan bisa membantu Anda dalam melakukan pembelian alat berat mini excavator Komatsu PC75.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama