Apa itu Safety Shoes? Dan Bagaimana Cara Mendapatkan Safety Shoes Jogja?

Konten [Tampil]

Safety shoes berfungsi untuk melindungi kaki dari benturan. Bagi Anda yang tinggal di Jogja, kami akan berikan rekomendasi Safety Shoes Jogja, berikut artikelnya!


Safety Shoes Jogja


Beberapa industry yang berhubungan dengan lapangan tentunya harus jauh lebih hati-hati dan memperhatikan keselamatan kerja karyawannya, mengingat medan kerja lapangan adalah salah satu pekerjaan yang paling beresiko (selain sopir muat) yang telah menelan cukup banyak korban karena kelalaian pekerjan. 


Berdasarkan survei yang ditulis oleh Dr.Osha, penyebab utama kecelakaan kerja yang sering kali ditemui di lapangan adalah  kecelakaan kerja akibat kondisi lingkungan sebesar 10% serta perilaku sembrono dan tidak aman oleh para pekerja sebesar 88%, hal ini termasuk kelalaian dalam mengabaikan peralatan safety dan ketidak patuhan terhadap penerapan unsur K3. Bagi Anda yang tinggal di daerah Jogja atau sedang bekerja di daerah ini dapat mencegahnya salah satunya dengan membeli peralatan keamanan dan Safety Shoes Jogja di tempat yang akan kami rekomendasikan berikut ini, Tapi sebelumnya mari kita cari tau apa itu Safety Equipment


Apa itu Safety Equipment?


Safety equipment atau yang biasa disebut peralatan safety adalah sarana atau peralatan yang dibutuhkan sebagai proteksi diri untuk mendukung keselamatan kerja yang melingkupi perlindungan pada bagian bagian tubuh yang rentan terkena kecelakaan kerja atau berpotensi mengalami kecelakaan kerja. 


Ada banyak  jenis, tipe dan merk peralatan safety ini tergantung dari industry atau bidang safety equipment ini diperlukan. Tentu saja peralatan safety di bidang industry pengelasan akan berbeda dengan peralatan safety di bidang konstruksi tower sutet. 


Namun salah satu safety equipment yang cukup universal adalah sepatu safety, seperti Safety Shoes Jogja yang akan kita bahas nanti.


Peralatan safety menjadi prioritas utama yang harus digunakan, dipastikan serta dicek sesuai prosedur sebelum  para pekerja turun ke lapangan. Bahkan dalam dunia Konstruksi dan Industri biasanya di lapangan atau di pabrik pasti memiliki semboyan “Safety First” yang artinya keselamatan yang paling utama untuk mengingatkan para karyawan dengan pentingnya keselamatan kerja ini. 


Fungi Peralatan Safety


Adapun fungsi peralatan safety adalah sebagai berikut:


1. Melindungi


Melindungi anggota badan secara langsung dari adanya potensi bahaya di lapangan


2. Memberi Rasa Aman


Memberi rasa aman dan nyaman serta percaya diri kepada pemakai safety equipment saat melakukan pekerjaan sehingga akan mengurangi terjadinya human error.


3. Meminimalisir Dampak


Jika terjadi kecelakaan kerja, akan mengurangi impact atau akibat berupa rasa sakit atau rusaknya tubuh yang berlebihan.


Salah satu peralatan safety yg penggunaannya umum hampir di seluruh bidang kerja adalah Safety Shoes. Sepatu kerja aman atau safety shoes berfungsi untuk melindungi kaki dari benturan. Biasanya safety shoes memiliki ujung besi untuk melindungi jari-jaari kaki pemakai dari timpaan, tekanan dan benturan. 


Jika Anda tinggal di daerah Jogja dan sekitarnya dan ingin mengiklankan produk safety bisa hubungi kami dengan mengklik kontak. Kami akan berikan penawaran menarik nantinya.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama