Mengenal Jenis-jenis Buldozer, Ada yang Paling Canggih

Konten [Tampil]
Jenis-jenis Buldozer


Bulldozer adalah unit traktor dengan mata pisau terpasang di depannya. Pisau digunakan untuk mendorong, memotong, memotong, dan menggulung material di depan traktor. Ini adalah mesin pemindah tanah ideal yang berkinerja terbaik pada kecepatan sekitar 5 km / jam. Setiap model bulldozer memiliki jangkauan operasi untuk ukuran dan penyetelan blade.

Trek Bulldozer dan pusat gravitasi rendah memberikan traksi dan stabilitas pada lereng dan permukaan yang tidak rata. Ini meningkatkan transfer daya ke tanah. Ada juga berbagai bilah dan pelengkap lainnya yang tersedia untuk digunakan dengan dozer. Attachment ini memungkinkan dozer untuk melakukan berbagai tugas dalam kondisi kerja yang berbeda.

Memilih alat berat yang tepat untuk medan lokasi sangatlah penting. Oleh karena itu, seseorang harus merenungkan opsi yang tersedia dengan tetap melihat kondisi lokasi sebelum memilih peralatan


Mengenal Jenis-jenis Buldozer


Buldozer Perayap / Crawler



Buldoser perayap juga disebut buldoser lintasan cocok untuk pekerjaan yang membutuhkan tenaga traksi tinggi. Kelas berat ini sangat bagus untuk memindahkan material berat dari satu area ke area lain

Buldoser ini ideal untuk melintasi medan yang padat dan tidak beraturan karena treknya memberikan traksi yang hebat. Crawler yang lebih besar memiliki ripper yang membantu menghancurkan dan membersihkan medan yang padat.


Whell Buldozer

Mesin ini terkadang disebut sebagai buldoser ban dan biasanya lebih besar dari buldoser perayap. Kebanyakan wheel dozer dilengkapi dengan konverter torsi dan transmisi power-shift, beberapa di antaranya adalah penggerak langsung.

Wheel dozer lebih dapat bermanuver daripada crawler karena bannya menawarkan penanganan keseluruhan yang lebih baik. Ini juga memiliki kemudi hidrolik yang sepenuhnya diartikulasikan dan bergerak pada sumbu yang lebih kecil. Mesin ini juga ideal digunakan untuk permukaan yang lunak atau sensitif karena ban lebih lembut dari pada trek.


Buldoser Mini

Buldoser yang lebih kecil ini juga dikenal sebagai buldoser kompak. Dozer mini sangat bagus untuk proyek yang membutuhkan lebih banyak kemampuan manuver dan keserbagunaan daripada alat berat yang lebih besar.

Karena ukurannya yang kecil, buldoser kompak dapat bekerja dengan baik dalam berbagai jenis proyek yang memerlukan tugas seperti menilai dan membersihkan lot.


Buldoser Hibrida

Bulldozer hybrid adalah peralatan canggih yang memanfaatkan komponen elektronik dan dilengkapi kombinasi bilah yang dapat bekerja dalam kondisi tergenang air dan sangat keras secara bersamaan.

Saat ini, kami memiliki buldoser yang dapat berfungsi bahkan dalam kondisi berawa dan berlumpur. Kami juga memiliki bilah khusus yang dapat dipasang pada semua jenis kendaraan seperti traktor, kendaraan segala medan, dan skid steer.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama