Ini Kelebihan dan Kekurangan Pondasi Raft yang Perlu Anda Ketahui

Konten [Tampil]

kelebihan dan kekurangan pondasi Raft


Dalam membangun rumah impian, ada banyak hal yang pastinya orang persiapkan. Tidak harus membangun rumah, membangun apa saja jelas membutuhkan sebuah pondasi. Tanpa adanya pondasi yang tepat dan kuat, rumah dapat mengalami kerusakan kapan saja. Karena itu, Anda juga perlu mengenal informasi berkaitan dengan kelebihan dan kekurangan pondasi Raft.  

Setiap bangunan jelas menggunakan pondasi yang bisa berbeda satu dengan lainnya. Hal ini disesuaikan dengan kemampuan dan juga biaya yang dikeluarkan. Dari banyaknya teknik dan pondasi yang dapat digunakan dalam pembangunan, jenis raft memang menarik perhatian banyak orang. Anda dapat membaca lebih lanjut jika belum tahu banyak mengenai pondasi. 

Informasi Mengenai Pondasi Rakit 

Dilansir dari builder.id, pondasi rakit merupakan salah satu jenis pondasi yang pembuatannya berasal dari plat beton bertulang. Kemudian, bentuknya cukup menyerupai rakit.  Untuk ketebalan dari pondasi ini juga cukup beragam. Hal ini juga disesuaikan dengan bangunan yang akan dibangun. Biasanya, pilihan untuk bangunan ada dari 150 mm sampai ke 300 mm. 

Pondasi sendiri dapat digunakan untuk struktur dan dengan beban yang ringan.  Selain itu, ada pada jenis tanah yang lunak. Pondasi rakit dapat menjangkau zona seperti ini dengan menggunakan tekanan bantalan sesuai dengan tingkat penurunan yang dapat disanggupi zoom. Tipe pondasi yang satu ini juga dapat dikuatkan dengan peningkatan ketebalan beton. 

Simak Informasi Kelebihan dan kekurangan Pondasi Raft 

Tentunya, sebelum mulai membuat pondasi raft untuk kepentingan bangunan, Anda harus mencari informasi secara jelas dulu. Ada informasi berkaitan dengan kelebihan dan kekurangan pondasi Raft yang harus Anda ketahui dahulu. Menyimak informasi dapat membantu Anda mencegah kerugian. Berikut ini informasi berkaitan dengan kelebihan serta kekurangan yang dapat ditawarkan: 

Hemat 

Alasan ada banyak orang yang menggunakan jenis pondasi ini adalah lebih hemat. Anda dapat menyimpan banyak biaya anggaran karena tidak banyak uang yang diperlukan. Pastikan kalau Anda mengerti sistemnya. Jika tidak, Anda akan diminta uang untuk keperluan lainnya. Padahal, biaya panggilan yang harus dikeluarkan juga relatif. 

Efektif 

Pembuatan pondasi ini juga dianggap memberikan kemudahan karena jauh lebih efektif. Proses cepat ini jelas membantu dalam kepentingan membangun pondasi. Hasil pembuatan akan menjadi rapi walaupun prosesnya cepat. 

Penggalian lebih sedikit 

Dengan menggunakan jenis pondasi rakit, Anda juga dapat menghemat banyak waktu dan juga uang. Hal ini dikarenakan sumber daya yang dibutuhkan tidak banyak. Untuk bagian penggaliannya sendiri juga lebih sedikit daripada pondasi lainnya. Jadi, wajar halnya jika Anda dapat menghemat banyak uang.  

Bisa terkikis

Tenang saja, kekurangan yang satu ini dapat diatasi dengan mudah. Anda hanya perlu mempunyai  waktu untuk melakukan perawatan dengan bagian tepi alas. Dengan memberikan perawatan terbaik pada bagian tepi alas juga.  Jika Anda melakukan perawatan akar bagian ini dengan baik, baterai dapat bertahan dalam waktu yang lama juga. 

Demikian informasi yang perlu Anda ketahui berkaitan dengan kelebihan dan kekurangan pondasi Raft juga. Dengan menggunakan jenis pondasi yang tepat, Anda tidak usah memikirkan kualitasnya ke depannya. Tenang saja,  semua desain pastinya memuaskan. Hanya saja, perawatan perlu dilakukan. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama