Kursus Forklift Bekasi, Penjelasan dan Rekomendasinya

Konten [Tampil]


Kursus Forklift Bekasi






RuangHSE - Sebanyak 121 kawasan industri tersebar di wilayah Indonesia termasuk Kabupaten Bekasi yang memiliki 10 kawasan industri, yang terbangun dengan luas lahan kawasan mencapai 9.496 Ha. Hal ini berdasarkan sumber data dari Kementerian Perindustrian hingga akhir 2020. Oleh karena itu, banyak permintaan SDM untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja di bidang ini termasuk operator forklift. Yuk simak info pentingnya kursus forklift Bekasi berikut. 

  1. Mengetahui Regulasi Pengoperasian

Banyaknya kebutuhan terhadap tenaga kerja operator forklift, membuat kebutuhan tenaga kerja yang handal semakin diminati. Oleh karena itu, perusahaan membutuhkan operator yang telah mengerti dan handal dalam mengoperasikan forklift. Adanya kursus atau pelatihan, membantu Anda dalam memberikan bekal pengetahuan tentang regulasi dalam pengoperasian forklift yang aman, produktif dan efisien. 

  1. Pemenuhan Terhadap Perundang-Undangan

Salah satu persyaratan sebelum mengoperasikan forklift adalah memiliki sertifikat yang telah diakui. Hal ini dikarenakan sebagai pemenuhan terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Dengan demikian, Anda bisa diakui kemampuannya dalam pengoperasian alat angkut ini dikarenakan telah memiliki sertifikat yang resmi.

  1. Mengetahui Jenis Forklift



alatberat.com

Mesin forklift terdiri dari berbagai jenis seperti forklift diesel, forklift gasoline (LPG),  forklift elektrik maupun forklift reach truck. Setiap dari jenis forklift ini memiliki spesifikasi tersendiri untuk memindahkan barang. Oleh karena itu, dengan mengikuti pelatihan atau kursus Anda dapat menentukan jenis forklift yang benar untuk memindahkan barang sesuai kebutuhan.

  1. Memahami Istilah Forklift dan Kegunaannya









alatberat.com

Pada mesin forklift terdiri dari berbagai bagian yang memiliki nama atau istilah sendiri-sendiri. Istilah atau nama dari forklift tentu memiliki fungsinya masing-masing. Misalnya fork yang merupakan bagian utama dari forklift yang digunakan untuk menopang dan membawa serta mengangkat barang. 

Adapun cirinya adalah terbuat dari besi panjang dan lurus dengan panjang standar 1.070 mm dan bisa ditambahkan fork extension agar lebih panjang. Selain itu, cara meletakkan beban yang akan diangkat diatas fork juga harus diperhatikan. Mulai dari mengatur lebar fork, mengetahui dimensi beban dan kapasitas berat beban.

  1. Mengetahui Panduan Keselamatan

Hal yang tidak kalah pentingnya mengikuti pelatihan atau kursus adalah Anda bisa mengetahui panduan keselamatan selama mengoperasikan forklift. Jadi, selain Anda mempelajari cara mengoperasikan forklift, Anda juga akan mengetahui semua panduan keselamatan secara menyeluruh terkait dengan alat angkut ini.

Apabila Anda ingin mengikuti kursus forklift Bekasi, Anda bisa memilih beberapa tempat kursus. Beberapa diantaranya adalah 

  • PT. Delta Indonesia yang ada di Ruko Suncity Square H - 20, Jl. M Hasibuan, RT.004/RW.002, Marga Jaya, Kec. Bekasi Sel., Kota Bks, Jawa Barat 17141. Selain itu ada 

  • PT Khazhen Global Indonesia yang ada di Ruko Grand Kalimas Blok A1 No 6, Jatimulya, Kec. Tambun Sel., Bekasi, Jawa Barat 17510, dan 

  • Rojo Safety yang ada di Ruko Duta Bumi, Jl. Duta Bumi Raya No.11, RT.008/RW.009, Pejuang, Medan Satria, Bekasi City, West Java 17131.





Post a Comment

Lebih baru Lebih lama