Merek dan Harga Helm Safety Tambang Terbaik dan Terbaru

Konten [Tampil]

Daftar Harga Helm Safety Tambang

Pertambangan merupakan salah satu bidang pekerjaan yang memiliki tingkat risiko tinggi. Tak sedikit orang yang mengalami cidera saat bekerja di tambang. Oleh karena itu, para pekerja yang sedang berada di proyek tambang selalu diwajibkan untuk mengenakan berbagai peralatan pelindung diri.



Salah satu alat pelindung diri yang wajib dikenakan oleh pekerja tambang adalah helm safety tambang. Alat ini berguna untuk melindungi kepala dari benturan, percikan api atau bahan kimia, radiasi panas, kejatuhan benda keras, hingga mikro organisme. Bentuk helm safety yang dimiliki oleh pekerja tambang biasanya dilengkapi dengan lampu yang terpasang di kepala. 



Daftar Harga Helm Safety Tambang



Fungsi helm safety di proyek tambang memang tak bisa diabaikan. Demi keselamatan diri, alangkah lebih baik jika para pekerja menggunakan helm yang berkualitas tinggi namun dengan harga beli yang cukup terjangkau. Berikut ini adalah jenis dan harga helm safety tambang terbaik dan terbaru berdasarkan merek.



Helm Protector HH50


Helm safety buatan Australia ini merupakan salah satu helm safety yang cukup populer. Bahan dasar helm ini adalah plastik ABS yang ringan tetapi kuat. Kemudian pada helm tipe ini, terdapat pita penahan keringat yang dapat diganti serta terdapat braket yang dapat digunakan untuk menempatkan peralatan lain yang diperlukan, seperti lampu penambang. Harga helm safety tambang Protector HH50 adalah Rp 160.000.



3M H700

Helm 3M H700 merupakan salah satu helm safety terbaik dengan harga yang terjangkau. Helm ini telah memenuhi kriteria ANSI/ISEA Z89.1-2009 Tipe 1, Kelas C, G, dan E yang dapat memberikan perlindungan dua arah serta pemakaian secara terbalik. Helm tipe ini mempunyai suspensi putar dengan empat titik dan pad alis yang ideal dan mampu menahan keringat sehingga nyaman digunakan.



Harga helm safety tambang 3M H700 ini adalah Rp 275.000. Helm ini memiliki banyak keunggulan sehingga harga yang ditawarkan juga sepadan dengan kualitasnya.



MSA V Gard




Helm MSA V Gard telah memenuhi kriteria ANSI Z89.1-1997, Tipe 1, Kelas E dan G sehingga telah terbukti aman dan berkualitas. Helm ini memiliki empat titik suspensi yang membuatnya dapat menjaga posisi helm tetap pada posisinya. MSA V Gard juga direncang dengan slot aksesori yang dapat mengakomodasi peralatan lain. Harga helm MSA V Gard yang ditawarkan adalah sekitar Rp 280.000 sudah termasuk facetrack. 



MSA Full Brim



Helm ini terbuat dari bahan polyethylene shell yang memiliki kemampuan untuk memberikan perlindungan yang baik. MSA Full Brim juga memiliki tali yang dapat diatur sesuai sesuai dengan pemakainya sehingga menjadi nyaman digunakan. Helm MSA Full Brim ini tak hanya cocok digunakan dalam bidang tambang, tetapi cocok untuk bidang konstruksi, migas, ataupun industri umum. Harga helm safety tambang satu ini berkisar Rp 350.000 untuk versi aslinya. 



Safety Helmet Ameriza

Helm safety Ameriza menggunakan bahan material yang berasal dari Jerman. Bahan yang digunakan memiliki keunggulan tidak mudah pecah. Selain itu, helm ini menggunakan model fast track dan memiliki suspensi sehingga nyaman saat dipakai. Tak hanya itu, helm ini telah memenuhi kriteria ANSI/ISEA Z.89.1-2009 dan EN397.2000. Helm ini juga telah memenuhi spesifikasi standar internasional sehingga terjamin kualitasnya. Harga helm safety tambang Ameriza ini berkisar Rp 220.000.



Kelima merek helm safety tambang di atas merupakan beberapa dari banyaknya helm terbaik yang pernah ada. Apabila Anda ingin membeli helm safety, selain memperhatikan harga helm safety tambang, penting juga untuk memperhatikan spesifikasi dan kualitasnya. 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama